Total Tayangan Halaman

Jumat, 18 November 2011

contoh skenario telepon

JUDUL : KOMPLAIN TENTANG PEMESANAN BARANG
Kriiiiiiinngg….Kriiiiinngg…(Telepon berdering)
Sekretaris        : Selamat Pagi. PT Jaya Sentosa. Ada yang bisa saya bantu?
Penelepon        : Selamat pagi, saya ingin berbicara dengan ibu Aisyatur?
Sekretaris        :   Maaf, saat ini ibu Aisyatur sedang tidak ada di tempat. Kalau boleh tahu dengan    siapa  saya berbicara?
Penelepon        :  Saya Ibu Dini, manajer penjualan CV. Abadi Jaya. Saya ingin komplain tentang pesanan kami berupa AC merek Panasonic. Pesanan kami sudah 1 minggu lebih belum kami terima. Sedangkan kami memiliki pelanggan yang tidak mau menunggu lebih dari tanggal 4 November 2011. Apa yang harus saya katakan pada mereka?
Sekretaris        : Baiklah ibu, saya sudah mencatat pesan ibu, akan saya sampaikan kepada ibu Aisyatur untuk menghubungi anda kembali, ibu Dini.
Penelepon        : Saya harap masalah ini diselesaikan hari ini juga. Kapan ibu Aisyatur dapat menghubungi saya kembali?
Sekretaris        :  ibu Aisyatur akan kembali ke kantor 1 jam kemudian, jika anda berkenan bolehkah saya tahu tanggal berapa anda memesan AC merek Panasonic dan berapa banyak?
Penelepon        :  Tanggal 24 Oktober 2011 sebanyak 200 unit.
Sekretaris        :  24 Oktober 2011, terima kasih ibu, akan saya sampaikan kepada ibu Aisyatur hari ini juga. Kalau boleh saya tahu, berapa no telp yang bisa kami hubungi kembali?
Penelepon        :  Telepon kantor di (031) 8954321 atau ke no HP saya di 085645237807
Sekretaris        :  Saya ulangi, (031) 8954321 atau ke no HP 085645237807
Penelepon        :  benar
Sekretaris        :  ada pesan lagi yang bisa saya sampaikan?
Penelepon        : Cukup itu saja. Terima kasih
Sekretaris        : Baiklah senang berbicara dengan ibu. Terima kasih. Selamat Pagi
Penelepon        :  Selamat Pagi ( menutup telepon )

2 komentar: