Total Tayangan Halaman

Minggu, 20 November 2011

tugas komentar permasalahan humas



komentar tentang koran diatas

         Seharusnya pihak humas birokrasi di unair bisa memberikan penjelasan kepada pihak BEM unair kenapa terjadi kenaikan biaya kuliah di unair. karena sudah semestinya tugas humas untuk memberikan penjelasan terhadap suatu permasalahan sehingga jangan sampai permasalahan tersebut berdampak pada jeleknya nama lembaga dimasyarakat.
         Kesalahan humas dalam hal ini adalah menjadikan masalah ini menjadi berlarut-larut tanpa ada penjelasan sehingga pada akhirnya pihak dari BEM unair sendiri akhirnya terpaksa mengadakan aksi mengenai masalah ini.Seharusnya pihak humas harus menghadapi aksi dari BEM ini, karena apabila aksi ini dibiarkan begitu saja maka bisa jadi akan terjadi aksi-aksi selanjutnya yang akhirnya akan menyebabkan kegiatan dikampus menadi terganggu.
         Selain itu mengenai menyebarnya kabar ancaman terhadap presiden BEM unair juga menjadi tugas bagi humas unair untuk manjelaskan bahwa ancaman itu datang bukan dari pihak birokrasi unair sendiri, karena masalah tersebut juga bisa menjelekkan nama lembaga di mata  masyarakat.
        Di lain pihak birokrasi juga harus membantu bagian humas dalam menyelesikan permasalahan ini, ancaman terhadap bagi yang ikut aksi mengenai masalah kenaikan biaya kuliah bukanlah solusi yang tepat. itu malah hanya akan menambah buruk suasana. Jadi kesimpulannya dalam hal ini pihak birokrasi yang dibantu oleh bagian humas harus dapat memberikan solusi yang baik mengenai masalah ini. jangan sampai dimata masyarakat timbul anggapan sebagaimana yang tertulis dalam spanduk diatas "orang miskin jangan mimpi kuliah di unair"

   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar